Ketua DPD PAN Rohul Gesa Muscam Secepatnya

Diterbitkan pada Mar 14 2017 - 16:34:06 oleh Syaiful Rahman
Ketua DPD PAN Rohul, M Syahril Topan ST

Ketua DPD PAN Rohul, M Syahril Topan ST

PASIRPENGARAIAN – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu, Syahril Topan ST, Senin (13/3/2017) Sore, buka musyawarah Kecamatan (Muscam) DPC PAN Rohul, Kecamatan Kabun.

Hadir dalam kegiatan Muscam DPC PAN Kecamatan Kabun ini, Ketua Majlis Pertimbangan Partai (MPP) Muhamad Yunus, Ketua POK DPD PAN Rohul Ayatullah Komaini, Wakil Ketua Bidang Pemenangan, Murkhas, Anggota DPRD Rohul Fraksi PAN, Camat Kabun, Anang Putra SSTP, Kapolsek Kabun AKP M Purba, Tokoh masyarakat dan Pemuda, Ninik mamak serta ratusan simpatisan PAN di Kecamatan Kabun.

Dalam Muscam tersebut, Anggota DPRD Rohul, H Abu Bakar, terpilih secara aklamasi, sebagai ketua DPC PAN Kecamatan Kabun, skaligus ditunjuk DPD PAN Rohul sebagai ketua Formatur Pembentukan kepengurusan DPC PAN Kabun.

Ketua DPD PAN Rohul Syahril Topan ST mengatakan, Muscam bertujuan untuk membentuk kepengurusan partai ditingkat kecamatan diharapkan dengan terbentuknya kepengurusan PAN diseluruh kecamatan dapat menguatkan sistem kerja partai dalam rangka mewujudkan PAN, sebagai partai yang menjadi wadah perjuangan serta penyambung aspirasi masyarakat Rohul, tidak hanya sistem kerja untuk memenangkan pemilu dan pilkada saja.

” Kalau kita tidak memiliki sistem yang kuat maka kerja-kerja partai tidak akan tercapai maksimal,” tuturnya.

Lanjut Syahril Topan, Muscam yang dilakukan DPD PAN ini, merupakan salah satu persiapan DPD PAN Rohul dalam menghadapi Verifikasi Faktual, yang akan dilakukan KPU, beberapa bulan lagi.

Pasalnya, untuk menghadapi pemilu 2019, setiap Parpol di daerah, baik itu Parpol Lama ataupun Parpol baru, harus mengikuti Verifikasi Faktual. Salah satu hal yang akan dilakukan Verifikasi Faktual oleh KPU yaitu Kepengurusan Partai ditingkat Kecamatan yang standar minimalnya saat ini masih dibahas dalam Pansus RUU Pemilu.

Syahril Topan mengaku, saat ini, DPD PAN Rohul hampir merampungkan pembentukan Kepengurusan DPCnya di seluruh Kabupaten Rohul. Dari 16 kecamatan, DPD PAN Rohul sudah melaksanakan Muscab di 10 Kecamatan. Sementara 6 Kecamatan Lainnya seperti Kecamatan Pendalian, Tambusai, Kepenuhan, Kepenuhan Hulu, Pagaran Tapah dan Kecamatan Ujung Batu Muscamnya akan dilakukan dalam waktu dekat.

” Jadi kami akan gesa Muscam untuk membentuk kepengurusan DPC ini sebelum Verivikasi Faktual dilakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua MPP DPD PAN Rohul, Muhamad Yunus menyebutkan, DPD PAN Rohul Sangat serius menghadapi verifikasi faktual ini. Menurutnya, adanya Verivikasi Faktual ini, memberikan efek kejut bagi PAN sendiri untuk terus menguatkan struktur dan sistem partai.

” Verifikasi Faktual ini menjadi efek kejut bagi kami, dan kami dari MPP terus mengingatkan kepada DPD agar menggesa Muscam di seluruh kecamatan sehingga nantinya kita bisa lolos pada Verivikasi faktual ini,” paparnya.

Sesuai aturannya, pelaksanaan verifikasi faktual dilakukan 22 bulan sebelum pelaksanaan Pemilu 2019. Kemungkinan pelaksanaan verifikasi faktual partai politik peserta pemilu sendiri akan dilakukan pada bulan agustus 2017 ini.

Diskusi Pembaca

komentar

Tinggalkan Respon