Empat Kecamatan di Rohul Tak Bisa Lakukan Perekaman KTP-el

Diterbitkan pada Jul 11 2017 - 15:42:12 oleh Syaiful Rahman
Kepala Disdukcapil Rohul, Drs H Irpan Rido SSos

Kepala Disdukcapil Rohul, Drs H Irpan Rido SSos

PASIRPENGARAIAN – Empat Kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu, diantaranya Kecamatan Tandun, Rokan IV Koto, Pendalian IV Koto dan Kecamatan Bonai Darussalam tidak bisa melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rohul, Drs H Irpan Rido SSos kepada Riauposting.com, Selasa (11/7/2017) pukul 10.30 wib di ruang kerjanya.

Irpan Rido mengaku bahwa dari empat kecamatan di Kabupaten Rohul yang tidak bisa melakukan perekaman KTP-el ada tiga kecamatan yang tidak bisa melakukan perekaman diantaranya, Kecamatan Tandun, Rokan IV Koto dan Kecamatan Pendalian IV Koto disebabkan karena gangguan jaringan. Sementara itu, untuk Kecamatan Bonai Darussalam disebabkan karena hilangnya salah satu alat atau mesin yang digunakan untuk melakukan perekaman KTP-el.

“ Sekarang ini ada empat Kecamatan di Kabupaten Rohul yang tidak bisa melakukan rekaman KTP-el diantaranya Kecamatan Tandun, Rokan IV Koto dan Kecamatan Pendalian IV Koto disebabkan gangguan jaringan. Sedangkan untuk Kecamatan Bonai Darussalam karena ada satu alatnya hilang,” jelas Irpan.

Irpan menambahkan, pada hari ini Disdukcapil Rohul tidak bisa melakukan perekaman KTP-el karena ada gangguan jaringan. Meski perekaman KTP-el tidak bisa namun Disdukcapil Kabupaten Rohul teteap melayani masyarakat untuk mendaftar membuat KTP-el. Menurut Irpan gangguan jaringan pada hari ini biasanya tidak berlangsung lama.

“ Hari ini kita sedikit mengalami kendala dibagian jaringan, karena gangguan jaringan tersebut kita tidak bisa melakukan perekaman KTP-el namun kita tetap melayani masyarakat yang mendaftar untuk melakukan pembuatan KTP-el,” tuturnya.

Irpan mengaku pihaknya terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait, dengan harapan supaya kedepannya UPTD disetiap kecamatan yang mengalami gangguan jaringan dapat berjalan dengan baik. ” Untuk blanko KTP-el tidak ada masalah pasalnya stok blanko masih sekitar 2000 keping,” paparnya.

Diskusi Pembaca

komentar

Tinggalkan Respon