IDI Rohul Implementasikan Peran Dokter Sebagai Agen Perubahan

Diterbitkan pada Jul 17 2017 - 14:29:39 oleh Syaiful Rahman
Ketua IDI Cabang Rohul Dr Zuldi Afki menyampaikan sambutannya di acara Raker IDI Cabang Rohul

Ketua IDI Cabang Rohul Dr Zuldi Afki menyampaikan sambutannya di acara Raker IDI Cabang Rohul

PASIRPENGARAIAN –  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Rokan Hulu menggelar Rapat Kerja tahun 2017 untuk menimplementasikan Peran Dokter Sebagai Agen Perubahan dalam Reformasi Bidang Kesehatan.

Dalam kegiatan ini IDI Cabang Rohul mengusung tema “Dengan Rapat Kerja IDI Kita Implementasikan Peran Dokter Sebagai Agen Perubahan Dalam Reformasi Bidang Kesehatan” ini dihadiri puluhan dokter se Rohul mulai dari dokter umum, kandungan, paru-paru, gigi mata dan dokter lainnya.

Kegiatan tersebut langsung dibuka secara resmi oleh  Kepala Dinas Kesehatan rohul yang  diwakili Kabid P2P Dr Bambang Trioyono di salah satu hotel dirokan hulu Kamis (13/7/2017) siang.

Kepala dinas kesehatan Rohul, Drg Grifino, Senin ( 17/7/2017) menghimbau seluruh para dokter untuk menjaga kode etik atau sumpah kedokteran dan termasuk nama baik organisasi IDI itu sendiri.

” Dengan demikian organisasi IDI tetap dipercaya oleh masyarakat Rokan Hulu, untuk saat ini kabupaten Rohul kita masih kekurangan tenaga dokter terutama dokter umum, dokter gigi, dan dokter lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Rohul Dr Zuldi Afki yang juga sebagai dokter spesialis paru-paru (SpP) (17/7/2017) mengatakan Dilakukannya rapat kerja anggota IDI untuk menampung semua aspirasi para dokter, selain itu terciptanya panduan dan pedoman para dokter untuk mengetahui arah dan tujuan sehingga tidak melenceng dari visi dan misi IDI.

Penjabaran dari visi dan misi menjadi rencana strategis organisasi termasuk implementasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan IDI Cabang Rohul.

” Dalam rapat kerja kita tahun ini ada 94 program yang sudah disusun  salah satunya perbaikan  internal organisasi IDI,” jelasnya.

Diskusi Pembaca

komentar

Tinggalkan Respon